Final Lomba Blogging OSS Week 2008

Puji Tuhan! Hari ini saya mendapat kesempatan untuk mengikuti putaran final lomba blogging OSS Week 2008. Lomba Blogging ini merupakan salah satu acara dari rangkaian acara OSS Week yang diadakan oleh POSS ITB. Adapun aturan main dari lomba ini adalah peserta diwajibkan membuat post di blog dengan tema "Open Source Software" sebanyak 7 artikel dalam waktu 7 hari (17 November 2008 - 23 November 2008).


Pada putaran final ini, finalis diminta untuk mempresentasikan artikel blognya di hadapan para juri. Lalu, juri dan hadirin dipersilakan untuk memberikan pertanyaan kepada para finalis. Adapun tulisan yang saya angkat untuk dipresentasikan adalah "Open Source, Solusi di Masa Krisis". Presentasi tersebut juga saya perluas sedikit sehingga mencakup masalah mitos OSS, tips migrasi, serta sepotong-sepotong isi tulisan saya lainnya di blog ini.

Hasilnya cukup mengejutkan, dan inilah urutan juaranya:
  1. Anggriawan Sugianto
  2. Haryo Triwardhono, masih kelas XI di SMAN 20 Bandung loh..
  3. Dani Iswara, "dokter linux" yang ternyata lebih rapih dari yang keliatan di foto
  4. Fahri Firdausillah (datang jauh-jauh dari Semarang) & Ardianto Satriawan (elektro itb 2007)
Selamat ya atas setiap hadiah yang bisa dibawa pulang :). Secara umum, semua materi yang disampaikan oleh para finalis sangat menarik. Setiap finalis mempresentasikan tulisannya dengan gaya dan sudut pandang yang berbeda-beda. Semoga saja setiap tulisan yang sudah dipublikasikan bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat akan keuntungan menggunakan software open source.

cheers...

No comments :